Tuesday, December 3, 2019

Tips Mengatur Pola Makan Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Memiliki kondisi tubuh yang selalu segar memang menjadi dambaan bagi setiap orang, karena dibalik tubuh yang segar terdapat pikiran yang jernih. Sehingga sangat membantu kita untuk memperlancar aktifitas baik dalam pekerjaan ataupun jika kita masih dalam masa study. Untuk memulai mengatur pola makan berarti kita harus siap untuk mengubah pola hidup kita menjadi lebih sehat juga secara tidak langsung, dan dampaknya akan menjadi lebih besar positifnya.



Mengatur Pola Makan


Kembali lagi bersama kami SehatKu ID dengan tips pribadi yang akan dibagikan secara detail berdasarkan pengalaman pribadi dan riset personal terhadap pelaku yang telah melakukannya, agar informasi dan tips yang diberikan oleh kami senantiasa terjaga keasliannya.

Mengatur Pola Makan Sehat

Jika kita berbicara mengenai bagaimana cara mengatur pola makan secara sehat, kita akan menjabarkan berdasarkan waktu makan yang kita lakukan secara rutin, dari pagi hari hingga malam hari. Manfaat yang didapatkan juga sangat banyak, terutama tubuh kita akan selalu fresh tidak merasa capek atau tidak bisa untuk bermalas-malasan terlalu sering, hingga dapat menurunkan berat badan.

Rekomendasi Pola Makan 1

Mengatur pola makan

Rekomendasi pertama yang akan kami berikan adalah dengan memfokuskan dengan makanan oats, manfaat yang terkandung dalam oats sudah pasti sangat besar, karena serat yang dimiliki oats sangat banyak sehingga dapat membantu memperlancar proses pencernaan dan dapat mengatasi penyakit kolestrol. Lalu, untuk mengatur pola makannya kami akan membagi menjadi 3 bagian sesuai pola makan stabil.

  • Sarapan Pagi
Konsumsi sarapan pagi yang sangat dianjurkan untuk rekomendasi yang pertama ini adalah konsumsi oats, kalian dapat membeli berbagai macam varian oatsmeal yang ada di pasaran. Kami merekomendasikan untuk membeli produk dari Quaker Oats. 
  • Makan Siang
Setelah memasuki jam makan siang, berarti masuk disekitar jam 12.00 WIB ke atas atau 5-8 jam dari waktu sarapan pagi kalian. Menu rekomendasi yang dapat kami berikan adalah protein-protein hewani ataupun biji-bijian, contohnya: Ikan; Telur; Daging Sapi; Daging Ayam; Tempe; Dst. Setelah itu jangan lupa untuk menambahkan sayur-sayuran untuk menambahkan serat tambahan. Untuk jenis sayuran, kalian bebas untuk makan jenis sayuran apa saja.
  • Makan Malam
Memasuki jam malam, berarti sekitar jam 18.00 WIB dan seterusnya, jika kalian ingin mengkonsumsi makanan sangat dianjurkan untuk konsumsi buah-buahan saja. Dan perlu diingat untuk memilih buah yang kaya akan serat juga untuk membantu proses pencernaan, buah rekomendasi yang dapat kami berikan adalah Pepaya; Apel; Pisang; Dst. 

Untuk minumannya, kalian dapat minum air mineral saja atau bagi kalian yang menyukai teh dan kopi dapat mengkonsumsinya juga. Tapi perlu digaris bawahi untuk tidak menambahkan gula kedalam teh ataupun kopi tersebut.


BACA JUGA: Manfaat Infused Water Bagi Tubuh

Rekomendasi Pola Makan II

Mengatur pola makan

Rekomendasi pola makan yang kedua yang dapat kami berikan berdasarkan hasil riset dan pengalaman pribadi dari sumber pelaku yang melakukannya adalah dengan mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung protein hewani yang tinggi. Dan jam makannya juga seperti rekomendasi pola makan yang pertama, terbagi menjadi 3 bagian.

  • Sarapan Pagi
Konsumsi makanan untuk sarapan pagi bagi kalian yang mengikuti pola makan yang kedua ini adalah kalian dapat konsumsi sumber protein di pagi hari secara langsung, tetapi kalian tidak diperuntukkan untuk konsumsi sayur-sayuran di pagi hari tersebut. Untuk sumber protein hewani kalian dapat konsumsi Daging Sapi; Telur; Ikan; Daging Ayam; Dll. 
  • Makan Siang
Setelahnya untuk makan siang, kita boleh untuk menambahkan sayur-sayuran ke dalam makanan kita. Dalam artian bahwa untuk rekomendasi pertama dan kedua dalam makan siang terlampau SAMA tidak memiliki perbedaan yang signifikan.
  • Makan Malam
Masuk jam malam, kalian masih dipersilahkan untuk konsumsi makanan yang mengandung protein hewani juga dan sebagai pelengkapnya kalian juga dapat menambahkan konsumsi Susu Protein sebagai pelengkapnya. Jika kalian ingin konsumsi makanan yang sejenis dengan "mie" kalian dapat konsumsi mie shirataki mie instant yang berasal dari Jepang.

Menjaga Kesehatan Tubuh

Untuk menjaga kesehatan tubuh memang diperlukan usaha yang cukup besar juga, karena kita juga berarti merubah pola hidup kita hampir 180 drajat. Dan semua pola makan tersebut baik dari rekomendasi pertama dan kedua semuanya low carbo atau mengurangi karbohidrat yang masuk dalam tubuh. Sebagai penggantinya, kalian juga bisa mengganti karbohidrat yang biasa kita jumpai di nasi putih dapat diganti dengan kentang ataupun beras merah. Tips berikut juga termasuk ke dalam kajian Dr. Zaidul Akbar untuk mulai mengurangi konsumsi nasi putih. 


Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga tips berikut dapat membantu kalian dalam melakukan atau yang ingin memulai pola hidup sehat. Perlu diperhatikan juga, Jam Tidur juga berpengaruh dalam mengatur pola makan. Jadi, kalau bisa untuk tertib juga dalam mengatur jam tidur. Terimakasih.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.