Wednesday, December 18, 2019

Diet Ala Masyarakat Jepang Dipercaya Bikin Panjang Umur

Diet ala masyarakat Jepang masih sangat asing didengar, terlebih dipercaya dapat memperpanjang umur. Bila kalian pernah mengunjungi negara Jepang, kalian dapat merasakan betapa aktifnya masyarakat Jepang. Selama ini Jepang sangat terkenal dengan budaya disiplin nya yang mendunia, bila kita mendengar negara Jepang pasti kita akan spontan berpikir sikap disiplin nya. Tetapi, tahukah kalian sikap disiplin masyarakat Jepang ternyata terletak dari menu makanan yang mereka konsumsi sehari-hari.

Diet ala jepang dipercaya bikin panjang umur

Diet masyarakat Jepang ini dipercaya dapat membuat kita panjang umur karena mereka menerapkan pola makan yang sehat dalam kehidupan sehari-hari nya, dan konsumsi makanan yang dimasukkan ke dalam tubuh sudah dirancang sedemikian rupa untuk terhindar dari berbagai macam penyakit kronis.


Rahasia Diet Masyarakat Jepang

Diet ala masyarakat jepang dikenal dengan diet atau pola makan rendah gula dan lemak, oleh sebab itu kunci utama atau rahasia dari masyarakat Jepang dapat menjaga kesahatan. Dapat kita ketahui, penyakit yang mengancam tubuh manusia jika kelebihan gula seperti Diabetes contohnya atau jika kelebihan lemak, maka akan terjadi Obesitas.

Untuk bahan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat Jepang pada umum nya sebagai berikut:


  • Mie Shirataki
  • Rumput Laut
  • Ikan Laut (Salmon, dll)
  • Tahu
  • Natto
Dari ke lima bahan makanan di atas, yang menurut kita asing mungkin hanya dua jenis makanan. Yaitu Mie Shirataki dan Natto. Karena kedua makanan tersebut memang khas dari Jepang. Porsi makan ala masyarakat Jepang pun sangat kecil dan tidak berlebihan, diet mereka lebih banyak dalam konsumsi sayuran ataupun buah-buahan. 

Selain dari menjaga pola makan dengan diet makanan tersebut, sebagai pengalaman pribadi dari penulis SehatKu ID yang pernah mengunjungi negara tersebut. Masyarakat Jepang sangat "ulet" mereka lebih menikmati jalan kaki atau menggunakan sepeda, sangat jarang sekali masyarakat Jepang mengendarai kendaraan pribadi, kebanyakan dari mereka menggunakan transportasi umum dan jalan kaki menuju tujuan mereka masing-masing. Patut dicontoh untuk negara berkembang seperti kita di Indonesia. 

Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat bagi para pembaca setia SehatKu ID. Jangan lupa share artikel berikut agar masyarakat Indonesia dapat hidup sehat setiap harinya, terimakasih. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

This Is The Newest Post

4 comments:

  1. Emang rumput laut bisa dimakan juga buat diet ya?
    Kalo tahu mah aku juga sering makan.😁

    ReplyDelete
  2. Kuncinya memang tidak berlebihan ya, apapun itu, bahkan makanan sehatpun bakalan jadi nggak sehat kalau berlebihan.

    Btw, makanan Jepang juga lebih segar dan memang porsinya secukupnya, dibanding nasi sambal penyetan ala orang Indonesia hahaha

    ReplyDelete
  3. Jadi kepikiran coba makanan sehat nih

    ReplyDelete
  4. Masalahnya nyari bahan makanan yan g sama rada susah deh di daerah
    Emang cuma banyak nasi dan kentang

    Diet mana yang bisa berhasil kalau kayak gitu tiap hari?
    wkwkwkkw

    ReplyDelete