Thursday, October 24, 2019

Mencegah Risiko Kanker Dengan Konsumsi Labu Siam

Labu siam merupakan tumbuhan merambat yang termasuk dalam kategori buah-buahan, labu siam dapat kita jumpai diberbagai belahan Indonesia yang dapat tumbuh secara menjalar di daratan tanah ataupun di tepi tembok yang mempunyai sifat datar. Pada artikel ini kami akan membahas manfaat labu siam dalam mencegah risiko kanker dan sakit jantung pada tubuh manusia, kandungan apa sajakah yang terdapat dalam labu siam sehingga dapat mencegah risiko kanker tersebut. 


manfaat labu siam


Tekstur labu siam yang sangat lembut membuat labu siam sering sekali dicampur menjadi berbagai macam olahan sayuran, salah satu contohnya dibuat menjadi salah satu campuran sayur lodeh, ataupun berbagai macam olahan lainnya. 

Perlu diketahui juga, labu siam ternyata buah-buahan yang berasal dari Amerika Tengah tepatnya suku Aztec yang memiliki nama latin Cucurbitaceae. Labu siam memang sudah menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia karena dapat dibuat berbagai macam olahan, berikut kandungan yang terkandung dalam labu siam terhitung dalam 100 gram.

sumber: gempitanews

Baca Juga: Manfaat Infused Water Lemon

Manfaat Lambu Siam Sebagai Pencegah Risiko Kanker

Dari nilai kandungan labu siam dalam 100 gram di atas, terdapat kandungan yang utama yang dapat menjadikan labu siam sebagai pencegah risiko kanker, antara lain adalah
  1. Mengandung Vitamin C
  2. Mengandung Vitamin E
  3. Mengandung Kalium
  4. Mengandung Magnesium
  5. Mengandung Karotenoid
Kandungan karotenoid dilansir dapat mencegah risiko kanker tersebut, info ini kami rangkum dalam satu artikel dari asiancancer.com. Dapat digaris bawahi juga kandungan air dan serat yang terdapat dalam labu siam juga dapat membantu manusia dalam proses memperlancar pencernaan. 

Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca setia SehatKu ID. Jangan lupa untuk share artikel tentang mencegah risiko kanker dengan konsumsi labu siam, sehingga orang yang belum membaca dapat menambah ilmu pengetahuannya. Terimakasih

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

1 comment:

  1. dulu pernah ada depan rumah sekarang udah jarang banget buah ini dijumpai

    ReplyDelete