Monday, October 21, 2019

Manfaat Sayur Pare Untuk Memperlancar Pencernaan

Pare merupakan salah satu sayuran khas yang ada di benua Asia, sayuran ini sangat terkenal dengan rasa "pahit" nya. Pare memiliki bahasa latin Momordica Charantia dan sayuran pare sering sekali kita jumpai dalam berbagai macam olahan makanan lalapan ataupun dalam jajanan siomay. Meskipun memiliki rasa yang pahit, pare ternayata menyimpan berbagai macam manfaat yang baik bagi tubuh manusia. Pada kesempatan ini kami akan membahas manfaat pare untuk memperlancar pencernaan. 


sumber: titiknol

Kandungan Sayur Pare

Sayur pare atau yang dinamakan Bitter Melon jika dalam bahasa inggris memiliki banyak manfaat dalam kandungannya dalam 100 gram, antara lain sebagai berikut:


Angka tersebut dilansir dari situs ilmupengetahuan.com menjelaskan kandungan pare dalam satuan 100 gram, jadi tersimpan banyak sekali manfaat di dalamnya. Menurut para dokter yang telah kami ikuti reviewnya bahwa sayur pare juga baik untuk proses cuci darah, jadi bagi yang sudah memiliki umur cukup tua disarankan untuk konsumsi sayuran yang satu ini. 


Pare Sebagai Perlancar Pencernaan

Sebagai objek utama dalam pembahasan ini adalah manfaat pare sebagai perlancar pencernaan, dikutip dari akun instagram @info_kesehatan bahwa pare memiliki kadar air yang sangat tinggi, mencapai 90% dari total 1 buah pare dan serat yang sangat tinggi. Oleh karena itu, sayuran pare sangat bagus bagi tubuh manusia untuk memperlancar pencernaan. 

sumber: dream.co.id

Jika kalian memiliki permasalahan dalam konsumsi sayur pare, kalian dapat mencoba dengan berbagai olahan seperti tumis sayur pare ditambahkan dengan ikan teri untuk mengatasi atau menanggalkan rasa pare yang pahit. Dan jangan lupa untuk konsumsi air mineral sesuai dengan kebutuhan hidup manusia agar pencernaan kita sebagai manusia senantiasa lancar.

Sekian informasi yang dapat kami berikan terkait manfaat sayur pare untuk memperlancar pencernaan, semoga artikel yang kami buat dapat bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa untuk share artikel ini agar orang yang belum mengetahui menjadi tahu, terimakasih.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

5 comments:

  1. Kalau saya biasanya dicampur dengan teri atau ikan asin yang lainnya.
    Saya paling doyan banget dengan olahan menu pare.
    Walau pahit, tapi enak bagi tubuh

    ReplyDelete
  2. suka banget dengan sayur ini bisa habis sepiring buat saya bang, boleh kirim resep apapun bang nanti dapat link juga

    ReplyDelete
  3. orang sini panggil sayur peria. saya cuma makan kalau ia masak lemak.

    ReplyDelete
  4. Pait tp ada manfaatnya juga

    Visit : aisurunihongo.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. gak kuat nahan paitnya.. tapi manfaatnya emang lumayan gede nih sayur..

    visit juga gan muramdan.blogspot.com

    ReplyDelete