Tuesday, September 24, 2019

Tips Mengusir Nyamuk Alami Dengan Jeruk Nipis dan Sereh

Nyamuk merupakan serangga yang sangat mengganggu manusia bila digigitnya, akibat gigitan nyamuk yang paling berbahaya adalah dapat mengakibatkan kematian. Karena terserangnya nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan demam berdarah. Saat ini, sudah banyak sekali obat-obatan yang digunakan untuk mengusir nyamuk, mulai dari semprot hingga bakar. Pastinya seluruh obat-obatan tersebut menggunakan kandungan kimia yang terkadang dapat mengakibatkan gangguan pernapasan bagi manusia.




Pada kesempatan ini, kami akan membahas bagaimana cara mengusir nyamuk secara alami dengan menggunakan bahan-bahan organik. Dan bahan-bahan tersebut sering kita jumpai di pasaran, untuk lebih lanjut akan kami bahas di bawah ini.

Jeruk nipis dan sereh

Jeruk Nipis dan Sereh Pengusir Nyamuk

Kuncinya terdapat pada jeruk nipis dan sereh, kedua bahan organik tersebut ampuh mengusir nyamuk secara alami. Sereh dipercayai dapat mengusir nyamuk karena baunya yang sangat menyengat atau tidak disukai oleh serangga, oleh sebab itu nyamuk tidak menyukai bau sereh. Sedangkan jeruk nipis digunakan sebagai media penguapan bau dari sereh.

Isitmewanya, kedua bahan tersebut bila digunakan dapat bertahan setidaknya 4 hari. Harga yang dikeluarkan untuk membuat pengusir nyamuk secara alami ini tidak sampai Rp. 5.000,- untuk setiap 1 gabungan antara jeruk nipis dan sereh.


Cara Membuat Pengusir Nyamuk Alami

Proses pembuatan pengusir nyamuk alami ini tidaklah susah, kalian cukup menyediakan 1 buah jeruk nipis dan 1 tangkai sereh saja. 
  • Potong menjadi 2 jeruk nipis 
  • Potong menjadi bagian kecil sekitar 5cm untuk setiap sereh.
  • Tancapkan sereh pada jeruk nipis seperti gambar di bawah ini. 
Jeruk nipis dan sereh

Sekian informasi kesehatan yang dapat kami berikan, semoga informasi mengenai cara mengusir nyamuk dengan alami dapat bermanfaat bagi para pembaca. Silahkan tinggalkan komentar setelah membaca dan share informasi ini sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain, terimakasih. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.